Politikus Golkar harap masyarakat konsisten terapkan prokes saat mudik

Fauzi menilai Ramadan kali ini pun berjalan hampir sesuai harapan masyarakat.

Anggota Komisi V DPR Muhammad Fauzi. Foto: dpr.go.id.

Anggota Komisi V DPR Muhammad Fauzi mengatakan bersyukur atas hangatnya dinamika kebangsaan yang terjadi selama Ramadan tahun ini. Menurutnya, tidak ada perdebatan isu-isu yang memecah belah masyarakat dan umat muslim dapat dengan khusyuk berpuasa.

Fauzi menilai Ramadan kali ini pun berjalan hampir sesuai harapan masyarakat. Pangkalnya, sekalipun masih di tengah pandemi Covid-19, diperkenankan melakukan mudik Lebaran tanpa adanya penyekatan.

"Nikmat-nikmat ini tentu harus kita syukuri. Artinya, masyarakat kita terbukti telah dewasa dalam menyikapi perbedaan dan tangguh dalam menghadapi cobaan," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/4).

Dia berharap, masyarakat konsisten disiplin menerapkan prokes saat mudik ke kampung halaman masing-masing. Setidaknya tetap memakai masker dengan benar, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau pembersih tangan (hand sanitizer).

"Ini harus kita lakukan untuk meminimalisasi risiko penularan kepada orang-orang terkasih sekaligus memastikan laju penularan Covid-19 tetap terkendali pascamudik Lebaran," jelas Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni KAHMI Sulsel ini.