Polres Cianjur gunakan sepeda motor distribusi bantuan kepada korban gempa

Polres Cianjur berencana menambah jumlah petugas bermotor untuk mengirimkan logistik ke lokasi-lokasi pengungsian.

BNPB menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jabar, menggunakan sepeda motor trail. Dokumentasi BNPB

Upaya pendistribusian logistik bantuan kepada korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), terus dilakukan sampai saat ini. Penyaluran bantuan mencakup ke wilayah yang terisolasi karena akses jalan sulit dilalui.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan, penyaluran bantuan di kampung-kampung yang terisolasi dilakukan melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter. Selain itu, mengerahkan petugas bermotor dari Polda Jabar maupun Polres Cianjur.

"Mulai kemarin dan hari ini, kami berdayakan komunitas trail di Polda Jabar maupun Polres Cianjur. Hari ini berangkat 17 orang ke lokasi-lokasi yang kemungkinan persediaan logistiknya menipis, jadi kita drop dengan jalur darat," kata Doni dalam keterangan pers bersama, Senin (28/11).

Doni menyebut, proses distribusi bantuan hingga hari ini berjalan lebih baik. Polres Cianjur juga berencana menambah jumlah petugas bermotor untuk mengirimkan logistik ke lokasi-lokasi pengungsian warga yang aksesnya baru dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua.

"Alhamdulillah, hari ini sudah terdistribusi dengan baik. Besok, kita akan lakukan dengan jumlah penambahan [petugas] karena ini hal yang efektif," ujarnya.