Polres Natuna kirim 35 anggota tangani peristiwa longsor

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat kurang lebih 10 orang dilaporkan meninggal dunia.

Polres Natuna kirim personel ke TKP. Dok: Polres Natuna

Polres Natuna mengerahkan 35 anggotanya untuk membantu penanganan bencana tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (6/3). Peristiwa itu dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi ditambah kondisi tanah yang labil.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa melalui Kasi Humas Polres Natuna Aipda David Arviad mengatakan, pihaknya akan membantu evakuasi korban sebagai bentuk langkah cepat tanggap darurat bencana. Mereka berangkat dari pelabuhan Penagi menuju Pulau Serasan menggunakan Kapal Mv.  Indra Perkasa dan Kapal Basarnas Natuna.

"Personil yang berangkat ke Pulau Serasan guna membantu percepatan penanganan bencana longsor di Pulau serasan, semoga cuaca membaik dan bisa mempercepat langkah evakuasi korban bencana longsor ini," kata Kasupsipenmas Sihumas Polres Natuna Aipda David Arviad, dalam keterangan, Senin (6/3).

Ia menyampaikan, jaringan komunikasi di Pulau Serasan mengalami gangguan. Sehungga untuk laporan korban meninggal akibat bencana ini belum bisa di pastikan jumlahnya.

"Semoga banyak yang selamat dan segera ditemukan," ujarnya.