Polri bentuk satgas pengamanan Imlek

Korps Bhayangkara memberikan atensi khusus untuk lima daerah.

Kelompok Naga Merah Putih Bogor menampilkan atraksi naga atau liong di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Foto Antara/Wahyu Putro A.

Polri membentuk satuan tugas (satgas) untuk mengamankan perayaan tahun baru Imlek 2571 yang jatuh pada Sabtu (25/1). Tim khusus ini ditempatkan di tiap-tiap Polda.

"Menurut pertimbangan kita, sangat banyak rekan-rekan yang akan merayakan. Contohnya, Medan, Kalbar (Kalimantan Barat, Jakarta, Surabaya, Makassar," kata Kapolri, Jenderal Idham Azis, di Kantor Kompolnas, Jakarta, Jumat (24/1).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono, menambahkan, perayaan Imlek bersamaan menjadi atensi. Apalagi, bersamaan dengan hari libur.

Salah satu yang disoroti, terkait ketersediaan kantong parkir. Juga lokasi-lokasi vital. Macam tempat ibadah, wisata, stasiun, bandara, dan terminal.

"Itu, nanti dipertimbangkan dari lokasinya juga. Karena berbarengan dengan hari libur. Tentunya penjagaan hingga tempat parkir akan dilakukan, ya," tuturnya.