Polri pastikan jenis bom di rumah pimpinan KPK

Polisi memastikan bom di rumah Laode M Syarif merupakan molotov.

Personel Jihandak JIBOM Jeulikat Brimob Polda Aceh mengevakuasi bom rakitan di perbatasan Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Aceh, Rabu (2/1)./ Antara Foto

Mabes Polri telah memastikan jenis benda yang diduga bom di rumah Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif. Meski belum dipastikan, benda diduga bom yang ditemukan di rumah Agus diyakini berbeda dengan temuan di rumah Laode.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan benda yang ditemukan di rumah Laode Syarif dinyatakan sebagai bom molotov. Hal itu dipastikan setelah tim Polda Metro Jaya dan Densus 88 mendatangi kediaman Laode.

“Kalau yang di rumah Pak Laode bisa dipastikan sebagai molotov, itu terlihat dari asap yang terlihat,” katanya di Humas Mabes Polri, Rabu (9/1).

Ditambahkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, terdapat dua bom molotov yang ditemukan. Kedua bom tersebut diduga dilempar ke halaman rumah Laode.

“Ada dua botol isinya bahan bakar. Ada dua biji yang dilemparkan,” ucapnya.