Jajak pendapat: Keunggulan Gubernur Anies dari BTP

Apabila setiap Gubernur DKI merilis kebijakan baru dengan nama program baru, maka tidak ada program yang berkelanjutan.

Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai masyarakat berdasarkan survei yang dilakukan Populi Center, tidak lebih baik dari pendahulunya./Antara Foto

Lembaga survei Populi Center melakukan jajak pendapat soal kebijakan yang diterapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Populi Center mengukur kinerja Gubernur Anies berdasarkan tingkat kepuasan masyarakat Jakarta. 

Hasil poling tersebut Populi Center menyimpulkan, kebijakan yang diterapkan Gubernur Anies tidak lebih baik dari Gubernur DKI sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. 

Populi Center melakukan jajak pendapat sejak 9-18 September 2019 terhadap 600 responden, dari enam kabupaten/kota DKI Jakarta.

Survei yang menggunakan kuesioner eksperimental itu dilaksanakan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terkait kinerja Anies. Survei dilakukan dengan memberikan dua bentuk kuesioner kepada responden. Yakni membandingkan kinerja Anies dan BTP. 

Kuesioner pertama berupa kuesioner eksperimen, bertuliskan nama gubernur dan program kerja. Sedangkan kuesioner kedua, yakni kuesioner kontrol dan hanya berisikan program kerja.