Power Rangers ala Ibukota Jakarta

Superhero Power Rangers ala Ibukota Jakarta tepat menjadi gambaran dalam peringatan hari buruh sedunia pada 1 Mei 2018. Siapa mereka?

Power Ranger alias petugas penjaga Ibukota Jakarta menjadi cerminan hari buruh sedunia pada 1 Mei 2018. / Irma

Superhero Power Rangers ala Ibukota Jakarta tepat menjadi gambaran dalam peringatan hari buruh sedunia pada 1 Mei 2018. Siapa mereka?

Bagi masyarakat yang menjadi bagian dari generasi millennial, tentunya tidak asing lagi dengan Power Rangers. Serial Power Rangers mulai populer di Indonesia pada era 1990-an. Pertama kali Power Rangers ditayangkan di Indonesia pada tahun 1995 dan masih eksis hingga sekarang.

Mengingat serial tersebut, ada hal lain yang membuat saya tertarik saat mengunjungi pameran fotografi di salah satu Universitas di Jakarta. Irma selaku pameris memotret sebuah seri foto dari petugas warna warni yang ia sebut sebagai Power Rangers.

Keamanan, kenyamanan, serta lingkungan yang bersih, dan indah, merupakan impian warga Jakarta. Dalam mewujudkan impian itu, pemerintah DKI Jakarta melakukan terobosan baru dengan menghadirkan petugas warna-warni.  

“Ada biru, kuning, oranye , hijau dan hitam layaknya Power Rangers setiap warna memiliki karakter dan kekuatan berbeda dalam menjaga kotanya,” ujar Irma saat berbincang dengan Alinea.id belum lama ini.