PPKM kembali diperpanjang 2 pekan, Jawa-Bali tak ada level 4

"Evaluasi tetap dilakukan setiap minggunya untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi begitu cepat," ujar Luhut.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam webinar, Rabu (14/07/2021). Foto tangkapan layar

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berdasarkan level di Pulau Jawa-Bali selama dua pekan hingga 4 Oktober 2021.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan, dalam perpanjangan tersbeut tak ada lagi daerah dengan level 4 pada pelaksanaan PPKM Jawa-Bali.

"Evaluasi tetap dilakukan setiap minggunya untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi begitu cepat," ujar Luhut dalam konferensi pers, Senin (20/9).

Dia mengaku, akan berikan penjelasan perkembangan PPKM selama dua minggu terakhir. "Dari berbagai perbaikan tersebut, bahwa saat ini sudah tidak ada kabupaten/kota yang berada dalam level 4 di Jawa-Bali. Semua berada dalam level 3 dan level 2," ujar Luhut.

Dia menegaskan, pandemi Covid-19 sudah terkendali karena setiap satu kasus menularkan ke 0,9 orang jumlah ini berkurang. Namun, dalam rapat terbatas siang tadi, Presiden mengingatkan masyarakat jangan bereuforia yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes).