PPKM kembali diperpanjang, Menko Luhut: Konter makanan di bioskop boleh buka

Perpanjangan PPKM kali ini berlaku dari 5 sampai 18 Oktober 2021.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat menghadiri Konferensi Pers Virtual Mengenai Perkembangan PPKM pada Senin (30/9/2021)/ Tankapan layar YouTube Sekretariat Presiden

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 hingga 4 di Jawa Bali. Ini berlaku dari 5 sampai 18 Oktober 2021.

Pada PPKM kali ini konter makanan dan minuman yang ada di dalam bioskop sudah diperbolehkan untuk dibuka. “Konter makanan dan minuman dalam bioskop diperbolehkan buka,” ucap Luhut secara virtual melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/10/2021).

Meski begitu, ia mengingatkan bahwa kapasitas dari pengunjung bioskop masih dibatasi dengan 50% pengunjung. “Nanti akan kita lihat seminggu kedepan, kalau ada perbaikan lagi nanti kita akan kembangkan lagi,” ujar Luhut.

Menurutnya, kebijakan tersebut perlu dilakukan dengan hati-hati dan secara bertahap. “Jadi semua saya ingin ingatkan kita lakukan bertahap bertingkat berlanjut. Kita tidak ingin tiba-tiba ya nanti bisa sesuatu tidak terkendali terjadi,” kata Luhut.

Pada kesempatan itu, Luhut juga menyampaikan pesan dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin agar semua masyarakat tetap berhati-hati karena resiko dari peningkatan kasus masih tinggi dan sewaktu-waktu dapat terjadi gelombang berikutnya.