Presiden Jokowi lakukan kunjungan kenegaraan ke Uni Emirat Arab

Pesawat kepresidenan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Minggu (12/1) sekitar pukul 08.10 WIB.

Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, sebelum bertolak menuju Abu Dhabi, UEA, untuk kunjungan kerja, Minggu (12/1) pagi. / BPMI Setpres

Presiden Joko Widodo pada Minggu (12/1) bertolak menuju Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), untuk melakukan kunjungan kenegaraan.

Seperti yang dirilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.10 WIB dan direncanakan mendarat di Abu Dhabi International Airport.

Upacara penyambutan resmi atas kedatangan Presiden Jokowi akan dilakukan di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang turut serta dalam kunjungan ke UEA menyampaikan bahwa di Abu Dhabi, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan MBZ.

"Pertemuan bilateral ini untuk menindaklanjuti hasil kunjungan MBZ ke Bogor pada 24 Juli 2019," ujar Heru.