Presiden Jokowi resmikan Bendungan Karalloe, telan biaya sebesar Rp1,27 Triliun

Bendungan Karalloe ini diharapkan dapat meningkatkan intensitas tanam dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Foto artikel Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Karolle. foto KPPIP.go.id

Presiden Republlik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Bendungan Karalloe, yang terletak di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Selasa (23/11) siang.

“Bendungan Karalloe yang dibangun menghabiskan anggaran Rp1,27 triliun hari ini alhamdulillah telah selesai dan siap untuk kita resmikan,” ucap Presiden Joko Widodo.

Dilansir dari situs resmi milik Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Bendungan Karalloe ini memiliki kapasitas sebesar 40,53 juta meter kubik. Bendungan ini dikatakan mampu mengairi hingga 7 ribu hektare lahan pertanian yang berada di Kabupaten Jeneponto.

Selain itu, Bendungan Karalloe ini diharapkan dapat meningkatkan intensitas tanam dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Petani yang sebelumnya dulu hanya panen padi sekali, palawija sekali, nanti insyaallah bisa dua kali panen padi dan sekali palawija sehingga bisa meningkatkan pendapatan, kesejahteraan bagi para petani,” terang orang nomor satu di Indonesia itu.