PT NSHE minta tak dikaitkan dengan kematian Golfrid

PT NSHE bukan pihak yang bersengketa dalam kasus gugatan Walhi yang ditangani Golfrid.

Ilustrasi/ Foto Pixabay

PT NSHE minta tak dikaitkan dengan kematian Golfrid

Communications and External Affairs Director PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE) meminta agar perusahaannya tidak dikait-kaitkan dengan kasus tewasnya aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Utara (Golfrid Siregar). Ia menegaskan, PT. NSHE tidak ada sangkut pautnya dengan kasus tersebut. 

"Kami juga meminta media untuk tidak menggunakan foto-foto atau footage yang mengaitkan dengan PLTA Batang Toru ataupun demo-demo Walhi yang membawa poster-poster tentang PLTA Batang Toru dalam pemberitaan tentang meninggalnya Golfrid Siregar sehingga membentuk insinuasi yang dapat melanggar azas praduga tak bersalah," tulis Firman dalam surat klarifikasi yang diterima Alinea.id, Jakarta, Sabtu (12/10).

Sebelumnya, Kepala Departemen Advokasi Walhi Zenzi Suhadi mengatakan, Golfrid tengah menangani sejumlah kasus yang terbilang besar sebelum ditemukan tewas. Salah satu kasus besar yang ditangani Golfrid ialah gugatan terhadap izin pembangunan PLTA Batang Toru.

"Memang yang paling mencolok dari aktivitas Golfrid selama menjadi aktivis di Sumut itu beliau menjadi koordinator untuk kuasa hukum dalam gugatan terhadap izin lingkungan PT. NSHE," kata Zenzi di Kantor Walhi, Tegal Parang, Jakarta Selatan, Kamis (10/10)