Puncak arus balik di Terminal Rambutan diprediksi malam ini

Menjelang berakhirnya masa libur lebaran, puncak arus balik di Terminal Kampung Rambutan diprediksi akan terjadi malam ini.

Suasana di Terminal Kampung Rambutan, cukup ramai tapi tidak terlihat penumpukan calon penumpang seperti yang terjadi ketika arus mudik. / Antara Foto

Menjelang berakhirnya masa libur lebaran, puncak arus balik di Terminal Kampung Rambutan diprediksi akan terjadi malam ini.

Kepala Satuan Pelaksana Kepala Terminal Kampung Rambutan, Thofik Winanto, mengatakan puncak arus balik lebaran di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur diprediksi terjadi pada Selasa hari ini (19/6). Sebab, karena lusa banyak pemudik lebaran harus kembali bekerja.

"Puncak arus balik Lebaran, terjadi pada Senin (18/6) kemarin atau kemungkinan pada Selasa hari ini, karena hari Kamis sudah mulai bekerja," ujarnya seperti dilansir Antara, Selasa (19/6).

Menurut Thofik, bus angkutan umum yang tiba di Terminal Kampung Rambutan membawa penumpang dari berbagai kota di Jawa Barat dan Banten.

Jumlah penumpang yang tiba di terminal Kampung Rambutan, pada Minggu (17/6) mencapai 17.492 jiwa dengan 691 bus. Senin (18/6) sebanyak 22.044 jiwa dengan 734 bus. Pada Selasa hari ini hingga pukul 08.00 WIB mencapai 5.396 jiwa dengan 604 bus.