Klaim punya obat penyembuh, Gubernur Viktor optimistis NTT segera bebas Covid-19

Gubernur NTT Viktor Laiskodat telah mengirimkan obat tersebut ke Jakarta untuk digunakan di seluruh Indonesia.

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (tengah) bersama Wakil Gubernur NTT Josef A Nae Soi (kiri) serta Ketua DPRD NTT, Emilia Nomleni (kanan) dalam acara penandatanganan MOU dengan Kejati NTT terkait penanganan persoalan perdata dan tata usaha negara di Kupang, Senin (11/5/2020). Foto Antara/ Benny Jahang

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengklaim memiliki obat tradisional setempat yang dapat menyembuhkan Covid-19. Pemprov NTT pun telah berinisiatif mengirimkan ramuan tersebut kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, untuk digunakan di seluruh Indonesia.

"Pemerintah NTT telah mengirim ramuan obat tradisional itu kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo, guna membantu menyembuhkan pasien positif Covid-19," kata Viktor saat melakukan penandatanganan kerja sama pengawasan penggunaan dana Covid-19 dengan Kejaksaan Tinggi serta BPKP NTT di Kupang, Senin (11/5).

Menurutnya, obat tersebut masih dalam proses penelitian agar dapat dikembangkan lebih lanjut. Namun, Viktor meyakinkan obat tersebut mampu menyembuhkan pasien terinfeksi Covid-19.

Politikus NasDem itu mengatakan, saat ini ada 13 pasien positif terinfeksi corona di NTT. Kondisi mereka semakin stabil setelah mengonsumsi ramuan tradisional tersebut. Bahkan Viktor meyakini seluruh warga NTT dapat terbebas dari wabah.

"Kami yakin NTT segera kembali menjadi zona hijau dari paparan virus corona baru atau Covid-19, karena kondisi 13 pasien positif Covid-19 semakin stabil dan akan segera sembuh. Pemerintah NTT akan berupaya secara maksimal mengatasi pandemi Covid-19 sehingga penderitaan ini segera berakhir" kata Viktor menuturkan.