Ramai-ramai pasang badan untuk dokter Terawan

Prabowo meminta IDI untuk mencari jalan atas masalah dokter Terawan. Apalagi sudah banyak pasien yang diselamatkan oleh Terawan. 

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek saat memberikan keterangan di DPR./Antara Foto

Nama dokter Terawan Adi Putranto mendadak populer. Dokter yang merupakan Kepala RSPAD Gatot Subroto ini tiba-tiba diberhentikan sementara dari keanggotan IDI lantaran disebut melanggar kode etik. 

Dokter Terawan disebut melakukan praktik tidak lazim dengan menggunakan metode cuci otak dalam menyembuhkan sejumlah pasiennya. Yang menarik, sejumlah mantan pasiennya yang merupakan orang-orang tersohor negeri langsung pasang badan membela Terawan. Mulai dari Politikus Partai Golkar Aburizal Bakrie hingga mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terang membela Terawan. Bahkan kini sejumlah anggota DPR Komisi I menyatakan dukungan terhadap Terawan

Pembelaan atas dokter kelahiran Yogyakarta pun makin banyak. Ketua Umun Probowo Subianto membela sang dokter. Bagi Prabowo yang sudah tiga kali melakukan terapi, pemecatan sebaiknya ditinjau ulang. Bahkan Prabowo meminta IDI untuk mencari jalan atas masalah dokter Terawan. Apalagi sudah banyak pasien yang diselamatkan oleh Terawan. 

"Beliau mendapatkan kenaikan pangkat yang luar biasa di tentara, berapa banyak pula yang sudah diselamatkan oleh beliau. Saya kira sudah ribuan orang. Jadi saya mohon ya tolong ya. Saya Prabowo Subianto pernah dibantu dokter Terawan sehingga saya bisa berpidato hingga lima jam," katanya saat Rakernas Gerindra di Hotel Sultan pada hari ini (5/4). 

Prabowo juga menyebut bahwa Terawan merupakan aset bangsa. Bahkan banyak yang juga belajar dari penemuan beliau bidang kedokteran dan teknologi.