Reisa: Indonesia telah melewati target vaksinasi WHO

Indonesia telah memiliki 348,6 juta dosis vaksin baik dalam bentuk jadi ataupun bahan baku. 

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro. Foto covid19.go.id

Indonesia kembali kedatangan vaksin tahap ke 124 dan 125, dengan jenis vaksin Oxford AstraZeneca dan Moderna. Hal ini sampaikan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah, Reisa Broto Asmoro dari Kantor Kepresidenan, Jakarta, pada Jumat (19/11) sore. 

“Empat juta dosis lebih vaksin Oxford AstraZeneca dan delapan ratus ribu dosis vaksin Moderna datang hari ini,” kata Juru Bicara Pemerintah itu melalui siaran langsung di Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (19/11. 

Dengan kedatangan vaksin tahap ini, Reisa menyebut hal ini sebagai salah satu wujud komitmen pemerintah dalam menyediakan stok vaksin bagi masyarakat Indonesia. Terlebih, pemerintah juga telah menekankan kepada produsen vaksin untuk memastikan ketersediaan vaksin dan pengirimannya. 

Reisa juga menyampaikan dengan datangnya hibah dari negara-negara sahabat, merupakan wujud perhatian dunia kepada Indonesia. Hal ini dikarenakan antusiasme masyarakat Indonesia yang sangat tinggi dalam menerima vaksin. 

“Bukan saja karena kita negara besar yang harus dipastikan dapat tetap mengendalikan penyebaran Covid-19, namun karena antusiasme masyarakat Indonesia divaksinasi Covid-19 tinggi sekali,” tutur Reisa.