Rekaman CCTV tak bantu ungkap pelaku teror di Jateng

Teror pembakaran kendaraan sudah terjadi di 28 lokasi.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (tiga kanan) didampingi Kepala Staf Kodam IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa (tiga kiri) berdialog dengan ulama dan santri saat kunjungan kerja di Ponpes Darul Ulum, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (15/1)./ Antara Foto

Teror pembakaran kendaraan di Jawa tengah yang dilakukan orang tak dikenal, sudah mencapai 28 kejadian. Aparat kepolisian terus melakukan upaya untuk mengungkap kasus ini, meski belum mendapat titik terang. 

Jika sebelumnya teror hanya terjadi di wilayah Semarang Kota, Kabupaten Semarang, dan Kendal, kali ini teror juga terjadi di Kabupaten Grobogan. Dengan demikian sampai saat ini teror pembakaran kendaraan tersebut telah meluas ke empat wilayah di Jawa Tengah.

"Jumlah kejadian sampai saat ini sudah 28 kasus. Terakhir terjadi di Grobogan," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Triatmaja kepada reporter Alinea, Jumat (8/2).

Agus mengungkapkan, teror pembakaran kendaraan di Grobogan mengakibatkan satu buah mobil terbakar. Mobil dibakar oleh pelaku yang sampai saat ini masih belum diketahui, saat berada dalam kondisi terparkir. 

Aparat kepolisian masih terus berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun hingga saat ini, tim khusus yang telah dibentuk untuk menangani kasus ini pun, belum mendapat titik terang pelaku teror yang menyasar secara acak korbannya.