Rekayasa lalu lintas saat Formula E belum ditentukan

Saat ajang Formula E, belum tentu akan diberlakukan penutupan jalan.

Ilustrasi perlombaan Formula E. Dokumentasi Formula E

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya masih menjalankan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait kebijakan lalu lintas saat ajang Formula E.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya tengah berupaya untuk tidak menutup jalan menuju lokasi. Apalagi, lokasi acara tersebut akan berlangsung di Kawasan Ancol yang menjadi tujuan liburan keluarga Ibu Kota.

“Agar sedapat mungkin tidak menutup jalan agar tidak mengganggu lalu lintas umum, tapau kalau memang harus ditutup ya kita lakukan," kata Sambodo kepada wartawan, Selasa (24/5).

Sambodo menyampaikan, kepolisian dan panitia acara tengah melakukan survei di sejumlah titik. Nantinya, titik-titik itu akan menuntun masyarakat menuju lokasi Formula.

Harapannya, dari survei ini membuat polisi dapat menentukan kebijakan rekayasa lalu lintas yang akan diambil. Apalagi, polisi telah mendapatkan informasi terkait rencana keberangkatan para penonton menuju lokasi dengan menggunakan kendaraan umum.