Reza Arap dan Arief Muhammad jalani pemeriksaan terkait Doni Salmanan

Pemeriksaan keduanya terkait penerimaan uang dari crazy rich Bandung, Doni Salmanan.

Youtuber Arief Muhammad tiba di Bareskrim untuk pemeriksaan kasus crazy rich Bandung, Doni Salmanan, Kamis (17/3). Alinea.id/Immanuel Christian.

Youtuber Reza Arap dan Arief Muhammad menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat platform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Penyidik tengah menyusuri aliran dana dari Doni Salmanan kepada setiap figur publik. 

Menurut pantauan Alinea.id, Kamis (17/3), Reza Arab tiba di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.45 WIB. Disusul kemudian oleh Arief Muhammad pukul 10.00 WIB. 

Reza datang mengenakan jaket hoodie, topi, dan masker serba berwarna hitam. Personel Weird Genius pun berlalu sambil memberikan gestur dua jari. 

Sementara, Arief menggunakan kemeja dan masker hitam berjalan tenang dan mengaku siap memberikan keterangan terkait hal tersebut. "Jadi hari ini kita datang untuk membantu proses penyidikan. Kebetulan kemarin kan undangannya dikirim," tutur Arief di Mabes Polri, Kamis (17/3).

Reza Arap diketahui sempat menerima donasi hingga Rp1 miliar dari Doni Salmanan saat bermain game yang disiarkan secara langsung di YouTube. Sementara, Arief Muhammad melakukan transaksi jual beli mobil mewah jenis Porsche kepada Doni Salmanan dan kendaraan miliknya itu dibeli sekitar Rp4 miliar.