RI kerja sama dengan perusahaan Amerika kembangkan metaverse

Johnny mengapresiasi sinergi Telkom-U, TIP, dan Meta Connectivity dalam mengembangkan open technology dan metaverse ecosystem di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate bertemu dengan perwakilan USAID, Telecom Infra Project (TIP) dan Meta Connectivity dalam rangkaian acara Mobile World Congress(MWC) 2022, Barcelona Spanyol, Selasa (1/3/2022) waktu setempat. Foto: Kominfo.go.id.

Pemerintah menjalin sinergi dengan Telecom Infra Project (TIP) dan Meta Connectivity untuk mengembangkan ekosistem digital di Tanah Air.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, menyatakan, Indonesia saat ini melakukan akselerasi transformasi digital dengan mengembangkan ekosistem serta talenta digital.

"Untuk memajukan pertumbuhan ekonomi digital, pengembangan talenta digital penting bagi Indonesia, yang nantinya akan menjadi salah satu pilar dalam mempersiapkan Indonesia menjadi bangsa yang maju," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (3/3).

Johnny sebelumnya menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (memoradum of understanding/MoU) antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Telkom University, TIP, dan Meta Connectivity di sela-sela Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona, Spanyol, pada Selasa (1/3) waktu setempat.

Johnny mengapresiasi sinergi Telkom-U, TIP, dan Meta Connectivity dalam mengembangkan open technology dan metaverse ecosystem di Indonesia.