Rocky Gerung pertanyakan integritas Ratna Sarumpaet sebagai aktivis

Tak pantas bagi Ratna Sarumpaet yang merupakan seorang aktivis bersikap bodoh dengan membohongi publik.

Akademisi Rocky Gerung memberikan kesaksian dalam sidang kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan. Antara Foto

Akademisi Universitas Indonesia, Rocky Gerung, mempertanyakan integritas Ratna Sarumpaet selaku aktivis demokrasi. Menurutnya, tak pantas bagi Ratna Sarumpaet yang merupakan seorang aktivis bersikap bodoh dengan membohongi publik.

Karena ulah Ratna, Rocky Gerung mengaku jengkel ketika mengetahui ibunda Atikah Hasiholan itu ternyata berbohong mengenai wajahnya yang lebam akibat pemukulan. Menurut Rocky, aktivis seperti Ratna Sarumpaet seharusnya menjaga integritasnya dengan tidak melakukan kebohongan.

“Saya jengkel aktivis demokrasi bisa berbohong. Jadi, saya tagih integritasnya. Saya tekankan, apalagi terhadap pejuang demokrasi intergritas itu harga mati,” kata Rocky dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Rocky Gerung yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) sebagai saksi dalam persidangan, mengaku dirinya turut menjadi korban kebohongan Ratna Sarumapet, sama seperti masyarakat lainnya. Ia pun menganggap kebohongan tersebut telah merugikan banyak pihak. 

“Jadi, dalam kepala saya, saya adalah korban. Masyarakat juga korban. Yang aneh ya jangan jadi membully sesama korban. Ini yang tidak menggunakan akal sehat kalau menurut saya,” ujar Rocky.