Rumah sakit darurat Covid-19 di Kebayoran Lama segera rampung

Rumah sakit tersebut memiliki 390 kamar dan fasilitas lengkap untuk penanganan pasien Covid-19.

Petugas medis menyiapkan fasilitas baru untuk pasien anak yang terinfeksi Covid-19 di RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Kamis (30/4). Foto Antara/Aditya Pradana Putra/nz

Pembangunan rumah sakit darurat khusus pasien Covid-19 di Kebayoran lama berjalan lancar. Dalam waktu dekat, rumah sakit yang berada di Jalan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan akan rampung dan siap menangani pasien coronavirus.

Camat Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Aroman Nimbang mengungkapkan, pembangunan rumah sakit darurat Covid-19, oleh Pertamina di dekat Perumahan Simprug, Jakarta Selatan, diterima masyarakat sekitar.

Meskipun, sempat mendapat penolakan dari beberapa warga, tapi kini sudah bisa diterima dan perkembangannya mencapai 40 persen.

"Awalnya sempat ada warga yang protes, tapi setelah dilakukan musyawarah dengan lurah dan para RT/RW, warga bisa mengerti dan menerima, sampai saat ini belum ada penolakan lagi," kata Aroman saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (5/4).

Aroman menjelaskan, rumah sakit darurat Covid-19 dibangun di atas lahan lapangan bola Simprug, berada dalam Komplek Universitas Pertamina. Pengerjaannya dimulai sejak 22 April 2020.