Rusak citra Polri, advokat Alvin Lim dikritik sejawat

Pengacara Razman Arif Nasution pun mendorong Alvin Lim diproses secara hukum atas pernyataannya.

Ketua dan founder LQ Indonesia Law Firm, Alvin Lim, dalam sebuah dialog. Tangkapan layar akun YouTube FK Communication/Alinea.id/Fatah SidikĀ 

Pernyataan advokat Alvin Lim soal karut-marutnya penegakan hukum di Indonesia dalam sebuah dialog, yang disiarkan dalam akun YouTube Forum Keadilan (FK) Communication beberapa waktu lalu menuai polemik. Pengacara Razman Arif Nasution, salah satunya.

Ketua BPPH Pemuda Pancasila (PP) itu gerah dengan keterangan Alvin Lim karena dianggap menghujat institusi Polri dan merusak reputasi profesi advokat. Dirinya pun meminta Ketua dan founder LQ Indonesia Law Firm ini diproses secara hukum.

"Apa yang disampaikan Alvin Lim bahwa Polda Metro Jaya mengatur-atur perkara, itu, kan, bukan fakta. Jadi, diproses hukum saja," ucap RAN, sapaannya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/1).

Menurut dia, perkataan seorang pengacara harus berdasarkan praduga tak bersalah (presumtion of innocence). Namun, baginya, keterangan Alvin Lim justru asal menuding. "Makanya, saya minta diproses hukum."

Secara pribadi, RAN mengaku, tidak ada masalah dengan Alvin Lim. Namun, statement-nya dinilai sudah mengganggu dan mencoreng profesi pengacara.