Ada konvoi mobil listrik, lalu lintas Sudirman-Thamrin dialihkan

Kendaraan dilarang melintas saat konvoi kendaraan listrik berlangsung.

Sejumlah pengemudi mobil listrik menunggu melakukan pengisian ulang baterai listrik di Stasiun Pengisian Cepat Baterai Kendaraan Listrik milik ABB yang ada di Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) BPPT usai melakukan konvoi pada penutupan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan./Antara Foto

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan konvoi kendaraan listrik pada sore hari ini, Jumat (20/9). Konvoi tersebut dalam rangka menyambut Formula E 2020 di Ibu Kota.

Kepala Dishub Provinsi DKI Jakart, Syafrin Lupito mengatakan, konvoi kendaraan listrik akan dilakukan pukul 15.00 WIB - 17.00 WIB. Konvoi dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Rute konvoi kendaraan listrik dimulai dari Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu FX Sudirman di Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Jenderal Sudirman - Jl. M.H. Thamrin - belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya. 

"Untuk itu jalan akses sepanjang rute konvoi akan dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional dan kendaraan dilarang melintas, ketika konvoi sedang berlangsung," ujar Syafrin pada Jumat (20/9).

Sementara lalu lintas dari arah Selatan (Blok M/ Senayan) yang akan menuju Utara (Harmoni) dilarang mendahului konvoi yang akan mendapatkan pengawalan dari petugas POLRI tersrbut. Kendaraan masih diperkenankan untuk mengikuti konvoi dari belakang.