Sapa buruh, Kapolri: Ekonomi naik karena ada andil buruh

Kapolri mengucapkan terima kasih kepada buruh atas perannya dalam pertumbuhan ekonomi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa para buruh di aksi May Day Fiesta di GBK, Sabtu (14/5). Dok Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pertumbuhan perekonomian Indonesia terus membaik hingga kini berada di atas angka 5%. Menurutnya, hasil tersebut berkat kerja keras buruh di masa sulit Pandemi Covid-19 ini.

"Angka ini jauh di atas pertumbuhan ekonomi negara-negara maju lainnya. Ini semua berkat partisipasi, kerja keras, keringat rekan-rekan buruh semua. Kami mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan buruh," kata Sigit dalam acara May Day Fiesta 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (14/5).

Sigit mengungkapkan, saat ini Indonesia sedang bergerak untuk menjadi negara produsen. 
Menurut Sigit, berbagai macam kegiatan terus dilakukan guna menciptakan lapangan pekerjaan terbaru untuk masyarakat. Tentunya hal itu, ditekankan Sigit, membutuhkan peran serta dari kelompok buruh.

Sementara itu, Sigit menegaskan, akan terus berkomitmen untuk mengawal dan menjaga ruang-ruang demokrasi yang digunakan buruh dalam menyampaikan aspirasinya demi mewujudkan cita-cita dan harapan. 

"Buruh yang begitu besar bisa berkumpul dengan khidmat, damai, menggembirakan dan itu menunjukkan Indonesia adalah negara demokrasi yang sudah modern. Tunjukkan terus, jaga terus karena ini adalah modal bagi kita untuk terus maju," ujar Sigit.