Satgas Antimafia Bola tangkap pengatur wasit PSSI

ML bertugas mengatur dan menjadwalkan wasit pada setiap pertandingan di Liga Indonesia.

Polisi memberikan keterangan pers soal kasus pengaturan skor. Antara Foto

Satgas Antimafia Bola kembali menangkap satu tersangka berinisial ML terkait perkara pengaturan skor pada pertandingan sepak bola di Liga Indonesia. ML merupakan salah satu staf Direktur Perwasitan di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan penangkapan ML dilakukan setelah tim penyidik berhasil mengembangkan pemeriksaan terhadap pelaku-pelaku lain yang telah lebih dulu ditangkap. 

Selain itu, lanjut Dedi, penangkapan terhadap ML juga juga dibantu tim penyidik dengan keterangan dari mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani beberapa waktu lalu.

“Jadi setelah tim mengembangkan perkara itu, lalu ditangkaplah tersangka berinisial ML selaku staf Direktur Penugasan Wasit PSSI,” kata Dedi Prasetyo di Jakarta pada Selasa (15/1).

Dedi menjelaskan, sesuai jabatannya di PSSI, ML bertugas mengatur dan menjadwalkan wasit pada setiap pertandingan di Liga Indonesia. Saat ini ML tengah dimintai keterangan terkait perkara tindak pidana pengaturan skor sepak bola pada setiap liga yang digelar di Indonesia.