Satgas Damai Cartenz berhasil evakuasi korban KKB di Beoga Papua

Berbekal informasi dan data yang dimiliki, tim evakuasi langsung menuju lokasi keberadaan korban yang selamat.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko. Dokumentasi Polri

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz mengevakuasi pekerja PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal besenjata (KKB) di Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua. Satgas juga berhasil menyelamatkan satu korban selamat.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko, mengatakan, operasi itu berjalan tidak sampai dua jam. Berbekal informasi dan data yang dimiliki, tim evakuasi langsung menuju lokasi keberadaan korban yang selamat. 

"Kurang dari dua jam, korban selamat atas nama Nelson Sarira berhasil dievakuasi oleh personel gabungan Ops Damai Cartenz," katanya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (5/3).

Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Muhammad Firman, sebelumnya mengatakan, pihaknya meminta bantuan Polda Papua dan berkomunikasi dengan Bupati Kabupaten Puncak agar dapat menyisir lokasi dan mengetahui kebenaran para korban.

Proses evakuasi pun sedang dirapatkan bersama perusahaan mengingat medan yang hanya bisa dilalui menggunakan alat angkut udara.