Satu Pasien PDP Covid-19 di RSDP Serang meninggal

Pasien meninggal pada Sabtu (21/3) pukul 02.00 WIB di RSUD dr. Dradjat Prawiranegara.

Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Alun-Alun, Kota Serang, Banten, Kamis (19/3) untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19. ANTARA FOTO/Weli Ayu Rejeki

Satu pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Covid-19 di RSUD dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) Kota Serang, Banten, meninggal. 

Pasien berusia 52 tahun asal Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang, itu masuk ruang IGD pada Jumat (20/3) pukul 15:40 WIB kemudian dirawat di ruang perawatan khusus Covid-19 pada pukul 22:00 WIB. Pasien meninggal pada Sabtu (21/3) pukul 02.00 WIB.

Humas RSDP Serang Khoirul Anam mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga, yang bersangkutan mengeluh gejala demam, batuk, dan sesak nafas setelah pulang dari Pasar Tanah Abang beberapa hari lalu.

"Yang bersangkutan adalah pasien yang kedelapan. Swab-nya sudah kita kirim ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan," kata Anam. 

Dijelaskan Anam, hingga saat ini masih ada lima pasien PDP yang dirawat secara intensif di ruang perawatan khusus Covid-19 RSDP Serang.