Sekda Papua penuhi pemeriksaan penyidik

Polda Metro Jaya telah melayangkan panggilan kedua kepada Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen terkait kasus penganiayaan petugas KPK

Sekda Provinsi Papua Hery Dosinaen./Antara News Papua

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Hery Dosinaen, mendatangi Polda Metro Jaya. Didampingi oleh ajudannya, Hery tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pukul 12.30 WIB.

Saat ditanyai wartawan perihal kedatangannya, ia tidak menjawab, dan langsung memasuki gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah melayangkan panggilan kedua kepada Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen terkait kasus penganiayaan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (2/2).

Berselisih dua jam sebelum kedatangan Hery, Kuasa hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, Stefanus Roy Rening, juga mendatangi Polda Metro Jaya untuk menyerahkan barang bukti pada penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Hal itu terkait kasus pencemaran nama baik yang dilakukan dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Roy menduga terdapat konspirasi jahat dua penyidik KPK untuk mengkriminalisasi Gubernur Papua, Lukas Enembe. Oleh karena itu, kedatangannya hari ini bertujuan untuk membuktikan kebenarannya.