Selawat dan zikir nasional 212 digelar di Monas sore ini

Ribuan massa diperkirakan akan menghadiri Senandung Selawat dan Zikir Nasional 212 serta Doa untuk Keselamatan Bangsa di Monas sore ini.

Ribuan massa diperkirakan akan menghadiri Senandung Selawat dan Zikir Nasional 212 serta Doa untuk Keselamatan Bangsa di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2). / Istimewa

Ribuan massa diperkirakan akan menghadiri Senandung Selawat dan Zikir Nasional 212 serta Doa untuk Keselamatan Bangsa di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Faiz Rafdi memastikan kegiatan itu berlangsung mulai pukul 16.00 WIB.

"Perkiraan massa yang hadir bisa mencapai puluhan ribu dan kita sudah konfirmasi kepanitiaan ke Pemprov DKI" ujarnya, Rabu (20/2).

Faiz menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini sesuai namanya yaitu selawat dan zikir untuk ukhuwah, kesatuan dan keselamatan bangsa. Hal itu berawal karena keprihatinan terhadap umat yang terpecah belah oleh politik, serta sejumlah bencana alam seperti di Banten.

Terkait dengan adanya pihak yang mengatasnamakan acara tersebut atau memanfaatkannya, Faiz mengaku tidak tahu menahu tentang hal itu. Namun, dia sekali lagi menegaskan bahwa tujuannya adalah murni selawat dan zikir bersama.