Sempat positif Covid-19, penyidik KPK meninggal

Sampai saat ini terdapat 69 orang pegawai KPK positif Covid-19, sembuh 31 orang, dan isolasi mandiri 38 orang.

Plt. Juru bicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri. Alinea.id/Achmad Al Fiqri

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kompol Pandu Hendra Sasmita meninggal dunia, Minggu (13/9). Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, almarhum wafat karena sakit.

"Sebelumnya almarhum sempat dirawat di RS Polri Jakarta, karena terpapar Covid-19, namun sudah dinyatakan negatif Covid-19. Semoga seluruh amal baiknya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," kata Ali dalam keterangannya, Minggu (13/9).

Ali menyampaikan, sampai saat ini komisi antisuap sudah menerima hasil swab terhadap pegawai KPK. Untuk sementara, positif Covid-19 ada 69 orang, sembuh 31 orang, dan masih menjalani isolasi mandiri sebanyak 38 pegawai.

Meski demikian, Ali menerangkan, komisi antirasuah juga masih menunggu hasil tes swab pegawai yang dilakukan pada 7-11 September 2020, dengan total peserta tes sebanyak 1.901 orang. 

Di sisi lain, imbauan mematuhi protokol kesehatan kepada seluruh pegawai dan pihak terkait di lingkungan KPK juga tetap dilakukan.