Sengsara mereka yang keblinger opsi biner Binomo cs

"Saat aku kena Covid-19, aku sudah pasrah. Ya, sudah mati aja deh kalau mau mati."

Ilustrasi pemain aplikasi Binomo. Alinea.id/Debbie Alyuwandira

Monica Christy Muaya tak menyangka keputusannya untuk jadi trader opsi biner (binary option) di platform Binomo bakal membawanya ke titik nadir. Karena terus merugi saat aktif "berinvestasi" di Binomo, semua aset berharga milik perempuan asal Manado, Sulawesi Utara itu ludes.

Untuk menutupi utang yang terus menumpuk, Monica bahkan harus merelakan toko produk-produk kecantikan yang ia miliki. Satu per satu perkakas di toko itu ia lego. Belakangan, gawai, komputer jinjing, dan mobil pribadinya juga turut dikorbankan untuk membayar utang.

“Sekarang aku baru ngerasa aku bego banget sih. Aku merelakan usaha (toko produk kecantikan) yang sudah aku bangun susah payah demi uangnya aku pakai (trading) di Binomo,” kata Monica berbincang dengan Alinea.id, Jumat (18/3).

Monica kali pertama mengenal Binomo dari koleganya pada Mei 2021. Saat itu, ia langsung meminta diajarkan kiat-kiat berinvestasi di Binomo. Monica "menyaksikan" bagaimana sang kolega bisa membalikkan kerugian menjadi untung dalam waktu singkat. "Jadi, aku tertantanglah," ucapnya.

Selain dari koleganya, Monica juga mulai belajar mengenai seluk-beluk trading opsi biner secara mandiri. Segala konten berbau Binomo yang tersebar di jagat maya ia simak. Di Youtube, Monica rutin mendengar tips-tips para afiliator Binomo, semisal Doni Sasake, Erwin Laisuman, hingga Indra Kesuma atau Indra Kenz.