Siapkan talenta digital masa depan, glints kucurkan beasiswa TASLA

Beasiswa berlaku bagi individu dengan jurusan terkait teknologi STEM.

Ilustrasi beasiswa. Pixabay.

Platform pengembangan karier, Glints, menetapkan program beasiswa Technology and Science Leadership Academy (TASLA) untuk menyiapkan talenta digital di masa depan.  

Beasiswa tersebut dibentuk sejak 2015 sebagai bagian dari program TASLA. Tujuannya, untuk memenuhi kebutuhan industri dan sebagai solusi dari tantangan yang diperkirakan akan dihadapi oleh Indonesia, yaitu kekurangan sembilan juta talenta digital sampai 2030 mendatang.

Beasiswa berlaku bagi individu dengan jurusan terkait teknologi STEM, yakni science, technology, engineering, dan mathematics. Program TASLA ini diharapkan membangun ekosistem untuk melahirkan future tech leaders dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan. 

TASLA berusaha meringankan krisis kebutuhan talenta lokal dengan mensponsori pendidikan, serta memberikan bimbingan dan pelatihan. Selama bertahun-tahun, para pemimpin dari berbagai industri telah membimbing tech talent masa depan di Indonesia. Mentor-mentor berasal dari perusahaan teknologi terkemuka seperti Wavemaker, Tokopedia, dan OVO.

Pendaftar beasiswa terbuka bagi mahasiswa dari Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung. Glints sebagai sponsor dan mitra program utama TASLA, sejak awal telah secara aktif terlibat dalam pemberian sumber daya mentor, tunjangan siswa, dan pengembangan organisasi.