Sosok Syekh Ali Jaber di mata Wakil Ketua Komisi VIII DPR

Syekh Ali Jaber telah menunjukkan sosok dai yang sejuk dan moderat.

Syekh Ali Jaber (kiri) saat berbincang dengan Menko Polhukam Mahfud MD, di kediamannya, Senin (14/ 9/2020)/Foto Twitter @mohmahfudmd

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily turut berbelasungkawa atas wafatnya Syekh Ali Jaber pada pagi ini, Kamis (14/1), di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta.

"Saya sangat kehilangan atas wafatnya Syeikh Ali Jaber, seorang ulama kelahiran Arab Saudi yang sangat aktif berdakwah di Indonesia," kata Ace dihubungi, Kamis (14/1).

Bagi politikus Partai Golkar ini, Syekh Ali Jaber telah menunjukkan sosok dai yang sejuk dan moderat. Dia merasa, Syekh Ali Jaber merupakan dai yang patut dicontoh.

"Pandangan keagamaannya memberikan warna tersendiri di hati umat Islam Indonesia dalam dakwahnya. Almarhum betul-betul sosok dai yang patut diteladani. Sangat santun dan sejuk," tuturnya.

Sebelum meninggal, Syekh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (29/12/2020). Kondisinya sempat membaik, stabil dan banyak menghabiskan waktu untuk istirahat guna pemulihan.