Ketua DPRD Jayapura: Tak ada ulang tahun OPM pada 1 Desember

Warga di Kota Jayapura dan sekitarnya untuk mewaspadai berita hoaks menjelang 1 Desember.

Sejumlah warga Papua berunjuk rasa di depan Istana Meredeka. Foto: Ist

Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, memperingatkan tidak ada perayaan hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka yang jatuh pada 1 Desember mendatang. Menurutnya, Desember merupakan bulan suci bagi umat Nasrani. Karena itu, masyarakat Jayapura diimbau untuk menyiapkan diri menyambut Natal pada 25 Desember 2019.

"Tidak ada itu yang namanya 1 Desember dijadikan sebagai hari tertentu (HUT OPM), itu tidak ada. Kita di Indonesia, kita adalah negara kesatuan, Papua ada di dalamnya, tidak ada yang lain. Bendera kita hanya satu yakni Merah Putih,” kata Abisai pada Kamis (28/11).

Kalaupun ada bendera lain, kata dia, biarlah bendera tim sepak bola Persipura Jayapura. Sebab, tim tersebut turut berkontribui membangun negara melalui sepak bola.

Lebih lanjut, Abisai mengimbau kepada warga di Kota Jayapura dan sekitarnya untuk mewaspadai berita hoaks menjelang 1 Desember. Diharapkan  masyarakat lebih menyiapkan diri untuk menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dia mengingatkan kepada seluruh masyaralat untuk tetap hidup rukun dan damai. 

"Yang jelas saya sebagai ondoafi di Port Numbay dan juga sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura. Ketika kita memasuki Desember agar tidak terhasut dengan isu 1 Desember atau lainnya," kata Abisai.