"Taman Iman Taman Peradaban" sambut kemerdekaan RI ke-76

Buku ini berisi biografi 10 tokoh dari enam agama resmi yang diakui Pemerintah Indonesia.

Cover buku

Buku "Taman Iman Taman Peradaban" karya novelis Akmal Nasery Basral resmi terbit menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Buku ini berisi biografi 10 tokoh enam agama resmi yang diakui Pemerintah Indonesia.

Mereka  terdiri dari lima pemuka agama Islam (KH Ahmad Dahlan, KH Hasyim Asy’ari, Buya HAMKA, Mr. Sjafruddin Prawiranegara dan Syekhah Rahmah El Yunusiyah) serta lima pemuka agama non-muslim, yakni Y.B. Mangunwijaya (Katolik), Ihromi (Protestan), Gedong Bagus Oka (Hindu), Ashin Jinarakkhita (Budhis) dan Bingky Irawan (Konghucu).

“Kesepuluh tokoh merupakan contoh nyata bahwa fondasi relijiusitas Indonesia dibangun oleh sosok-sosok beragam iman yang mendedikasikan hidup mereka bagi tegaknya peradaban yang bermartabat dengan memuliakan Tuhan sesuai sila pertama Pancasila,” ujar Akmal dalam siaran persnya, Sabtu (7/8).

Buku Taman Iman Taman Peradaban dikemas dalam bentuk antologi puisi esai, diterbitkan oleh Penerbit Cerah Budaya Indonesia dalam bentuk PDF yang bisa diunduh dan disebarluaskan secara cuma-cuma.

“Buku ini terbit atas dukungan Denny JA, pemilik Cerah Budaya Indonesia dan penggagas puisi esai, sebagai kontribusi kami di bidang kebudayaan dan literasi bagi negeri tercinta,” lanjut Akmal.