Temui Anies, Menteri Erick ungkap persoalan transportasi di Jakarta

Sistem pembayaran hingga konektivitas antar moda transportasi, menjadi sejumlah persoalan dalam transportasi di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri BUMN Erick Thohir usai melakukan pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/10). Alinea.id/Eka Setiyaningsih

Menteri BUMN Erick Thohir dan wakilnya, Kartika Wiroatmodjo, menemui Anies Baswedan di kantor Gubernur DKI Jakarta. Pertemuan tersebut membahas integrasi transportasi di Ibu Kota.

Usai melakukan pertemuan, Erick mengatakan terdapat sejumlah persoalan terkait transportasi di Jakarta. Mulai dari sistem pembayaran, hingga konektivitas antar moda transportasi.

"Sistem pembayarannya, interkoneksi titiknya. Kadang-kadang berhenti di sini, mesti jalan baru sambung lagi, kartunya beda lagi. Ini kan mesti dipikirkan," ujar Erick saat meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/10).

Dia menjelaskan, pertemuan ini merupakan bagian dari tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo, dalam rapat terbatas pada 8 Januari 2019 lalu, tentang transportasi di Jakarta. Erick menekankan pesan Presiden agar kebijakan yang dilakukan pemerintah tak hanya dikerjakan, tapi juga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terkait dengan transportasi publik di Jakarta, pemerintah pusat menginginkan integrasi transportasi dapat dilakukan dengan baik. Hal ini dinilai penting untuk memudahkan masyarakat dalam bergerak dan berpindah tempat, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.