Terduga teroris di Papua sudah siapkan bom untuk aksi amaliyah

Densus 88 saat ini masih mendalami keterangan pelaku mengenai target yang akan menjadi sasaran dari aksi amaliyah yang direncanakannya.

Tim Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris. Antara Foto

Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial KWN di daerah Sentani, Papua pada Kamis (5/12). Dalam penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan bom yang sudah disiapkan untuk aksi amaliyah.

"Densus di sana mengamankan satu orang yang inisialnya KWN," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (6/12). 

Argo menjelaskan, terduga KWN ditangkap di rumahnya. Namun, tak dijelaskan lebih lanjut oleh Argo soal alamat lengkap rumah terduga. Namun, dari hasil pemeriksaan polisi, terduga teroris KWN bukanlah warga asli Sentani, Papua. Densus 88 masih melakukan pemeriksaan terhadap KWN untuk mendalami jaringannya.

“Yang lain-lain kita menunggu dari Densus 88 mengenai jaringannya yang masih didalami,” tutur Argo. 

Setelah menangkap KWN, kata Argo, Densus 88 langsung melakukan penggeledahan di rumahnya dan dua lokasi berbeda. Hasil dari penggeledahan tersebut, diamankan sejumlah barang bukti berupa bahan peledak dan bom siap ledak.