Tingkatkan kenyamanan pejalan kaki, DKI bangun 15 JPO

JPO yang akan dibangun tidak kalah menarik dengan JPO di GBK maupun Bundaran Senayan.

Pekerja menyelesaikan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) atau Skybridge di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta, Jumat (5/7)./ Antara Foto

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, melakukan peningkatan fasilitas jembatan penyeberangan orang (JPO) di 15 lokasi. Peningkatan fasilitas ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat saat berjalan kaki.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, peningkatan fasilitas ini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses transportasi umum.

"Hal ini juga sebagai langkah mengintegrasikan jalan pedestrian ke angkutan umum. Sehingga aksebilitas pejakan kaki nyaman," ujar Hari di Taman Sepeda, Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (27/8).

Nantinya, kata Hari, JPO yang akan dibangun tidak kalah menarik dengan JPO yang sudah ada, seperti di GBK maupun Bundaran Senayan.

"Saat ini yang sedang on progress adalah JPO di Daan Mogot dan Pasar Minggu, sebagai pengganti yang roboh tahun lalu. Kita harapkan Desember 2019 selesai," ujar Hari.