Persiapan new normal, TNI dan Polri ikut disiplinkan pelaksanaan protokol kesehatan

Kegiatan ini digelar di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota.

Presiden Joko Widodo yang didampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, dan Gubernur DKI Aniew Baswedan seusai meninjau fasilitas umum MRT, Selasa (26/5/2020). Foto https://www.youtube.com/channel

Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, dan Gubernur DKI Anies Baswedan, meninjau fasilitas umum di Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, untuk meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana publik, pada Selasa (26/5) pagi.

Dalam keterangan persnya, Presiden mengatakan, kedatangannya ke Stasiun MRT Bundaran HI, dalam rangka dimulainya dukungan pasukan TNI dan Polri untuk penerapan prosedur standar new normal. Penerapan terutama di titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk ikuti protokol kesehatan sesuai pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kegiatan ini digelar di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota. Kami berharap disiplin yang kuat akan semakin terjaga dan kami harapkan keberadaan TNI dan Polri yang ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat, bisa menurunkan kurva penyebaran Covid-19," kata Presiden.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto, menambahkan, keikutsertaan TNI dan Polri mendisiplikan protokol kesehatan dimaksudkan agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan dan aman terhadap Covid-19.  

"Objeknya tempat lalu lintas masyarakat, mal, pasar rakyat, dan tempat pariwisata. Dari data yang ada, sebanyak 1.800 objek di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang akan dilakukan pendisiplinan," jelas dia.