Anies pastikan Jakarta kembali normal dan fasilitas publik yang rusak diperbaiki

Anies memastikan, segera mengembalikan fasilitas publik yang rusak dan terbakar ke kondisi semula.

Dari pantauan Alinea.id, Pos Polisi Simpang Harmoni mulai terbakar sekitar pukul 17.20 WIB, Kamis (8/10). Alinea/Achmad Al Fiqri

Jakarta dipastikan aman dan kembali normal. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI, Anies Baswedan saat meninjau langsung lokasi unjuk rasa penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipker) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, pada Kamis  (8/10) malam.

Dalam tinjauannya tersebut, Anies memastikan bahwa semua jalan di Jakarta akan kembali normal dapat digunakan pada hari ini, Jumat (9/10). "Malam ini Insyaallah sudah bersih dan tim kami sudah bersiap dari siang untuk pastikan bahwa semua jalan fasum akan bisa aman kembali," kata Anies di Jakarta, Jum'at (9/10).

Selain itu, Anies juga memastikan akan sesegera mungkin mengembalikan fasilitas publik yang rusak dan terbakar ke kondisi semula. Sehingga fasilitas tersebut, seperti halte TransJakarta yang terbakar, juga dapat kembali digunakan.

"Nah, kami di Jakarta akan segera memastikan seluruh fasilitas umum berfungsi sesegera mungkin. Bisa dengan cepat berfungsi kembali sehingga masyarakat Jakarta bisa berkegiatan dengan baik," ujarnya.

Anies menyebut, terkait kerusakan fasilitas halte, pihaknya memastikan dalam waktu dekat akan segera menyiapkan halte-halte alternatif.