Vonis Rizieq besok, ribuan personel TNI dan Polri dikerahkan

Dengan alasan kondisi Covid-19 saat ini yang sangat tidak terkendali, Polri memastikan akan membubarkan pendukung Rizieq.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan saat memberikan keterangan kepada media mengenai pengamanan sidang Rizieq Shihab dengan agenda pembacaan dakwaan di PN Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021). Foto Antara/Yogi Rachman

Aparat gabungan TNI dan Polri memastikan akan melakukan pembubaran terhadap simpatisan Habib Rizieq Shihab yang akan datang pada sidang vonis kasus RS Ummi. Untuk diketahui, sidang itu diselenggarakan besok (24/6) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan menyatakan, telah mengantisipasi kedatangan simpatisan Rizieq tersebut. Dia menegaskan, dengan alasan kondisi Covid-19 saat ini yang sangat tidak terkendali, pendukung Rizieq pasti dibubarkan.

"Kami akan bubarkan dan meminta pertanggungjawaban dari para kordinatornya, mengingat Jakarta sekarang sedang tinggi-tingginya penyebaran Covid-19," ucap Erwin saat dikonfirmasi, Rabu (23/6).

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan, ribuan personel gabungan TNI dan Polri akan melakukan penjagaan di area Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Jumlah personelnya 2.801 personel. Gabungan TNI-Polri," kata Yusri saat dikonfirmasi.