Wakil Ketua DPRD DKI yakin usul interpelasi PSI ditolak

Taufik mengaku, setuju dengan sikap Fraksi PDIP yang memilih fokus pembahasan APBD DKI 2021.

Mohamad Taufik bersama Gubernur DKI, Anies Baswedan. Foto dokumentasi KAHMI Jaya.

Keinginan Fraksi PSI DPRD DKI menggulirkan hak interpelasi terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan sepertinya kandas. Sebab dua fraksi besar di dewan Kebon Sirih, yakni PDIP dan Gerindra menolak. 

Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik meyakini, usulan Fraksi PSI terkait interpelasi untuk Gubernur Anies Baswedan, bakal ditolak. Menurutnya, fraksi-fraksi di Kebon Sirih sudah sangat dewasa dalam berpolitik.

Di sisi lain, sikap Gubernur Anies yang telah memenuhi panggilan Polda Metro Jaya dirasa sudah cukup. Hal itu, diketahui tak lepas dari pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Memang kita mau ngapain? Makanya, saya tadi sampaikan kawan-kawan fraksi lain di DPRD DKI sudah sangat dewasa cara berpolitiknya. Jadi yang begitu-begitu (usul interpelasi), yang asal-asal nggak diresponslah," ujarnya kepada Alinea.id, Minggu (22/11).

Keinginan PSI mendorong fraksi Kebon Sirih menggunakan hak interpelasi bertolak dari kerumunan massa di Petamburan, Sabtu (14/11). Ribuan orang diterka memadati markas Front Pembela Islam (FPI) dalam agenda Maulid Nabi dan pernikahan anak Rizieq Shihab di tengah pandemi Covid-19.