Wali Kota Cilegon bertemu Menag, klarifikasi soal polemik pendirian gereja

Helldy meminta agar polemik rencana pembangunan Gereja HKBP Maranatha dapat diredam bersama-sama.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, hadir memenuhi undangan Kementerian Agama (Kemenag) terkait penyelesaian polemik rencana pembangunan gereja di Cilegon, Rabu (14/9). Alnea.id/Gempita Surya.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, hadir memenuhi undangan Kementerian Agama (Kemenag) terkait penyelesaian polemik rencana pembangunan gereja di Cilegon. Pertemuan berlangsung hari ini (14/9) di Kantor Kemenag, Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat.

Dalam keterangannya, Helldy menyebut, telah menyampaikan klarifikasi soal permasalahan terkait kepada Kemenagdi pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut. Ia juga meminta agar polemik rencana pembangunan Gereja HKBP Maranatha di Kota Cilegon, Banten, dapat diredam bersama-sama.

"Tolong bantu kami, agar simpang siur tentang permasalahan pembangunan, agar cara pembangunan gereja di Kota Cilegon ini, bisa diredam bersama-sama," kata Helldy di Kantor Kemenag, Rabu (14/9).

Helldy mengaku, pihaknya belum menerima informasi terkait proses pembangunan Gereja HKBP Maranatha. Ia menyebut, tahapan proses pemban rumah ibadah tersebut baru sampai di tingkat kelurahan.

"Proses masih di tingkat kelurahan, jadi belum pernah sampai di Wali Kota. Adapun yang diberikan kemarin itu adalah sebagai informasi menjalankan prosesnya," ujar Helldy.