Wapres Ma'ruf bela stafsus diduga lakukan penipuan

Ma'ruf Amin menyatakan dirinya mengenal baik Lukmanul Hakim.

Wakil Presiden Maruf Amin bersama Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar mengikuti jalan santai Antar Iman di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (17/11)./ Antara Foto

Wakil Presiden Ma'ruf Amin pasang badan atas kasus dugaan penipuan yang dilakukan salah satu staf khususnya, Lukmanul Hakim. Dia meyakini Ketua MUI bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat itu tidak melakukan kejahatan seperti yang dituduhkan.

"Lukmanul Hakim itu sudah ada klarifikasi. Tapi nanti detailnya pak Masduki (juru bicara Wapres) yang menjelaskan," kata Ma'ruf di Kantor Wapres RI, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (28/11).

Dia menyatakan, Lukmanul bukanlah orang yang akan melakukan tindakan tidak terpuji. Ma'ruf mengaku mengenal cukup baik sosok Lukmanul.

Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan atas penunjukan Lukmanul sebagai staf yang akan membantunya menjalankan tugas pemerintahan.

"Yang ingin jadi staf khusus banyak, tapi saya harus pilih kriterianya saya kenal baik, tahu kemampuannya, integritasnya," kata Wapres.