Wapres Ma'ruf dorong percepatan reformasi di tubuh Polri

Seluruh jajaran Polri harus mencerminkan perilaku profesionalisme dan integritas.

Wapres Ma’ruf Amin dalam Seminar Sespimti Polri Dikreg ke-31 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-62 2022, Rabu (21/9). Dok. BPMI Setwapres

Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin, mendorong Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan percepatan reformasi di tubuh lembaganya. Ini dilakukan sebagai upaya untuk menghadirkan pelayanan terbaik dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf saat menghadiri Seminar Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-31 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-62 Tahun Ajaran 2022, di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (21/9).

“Mengembalikan dan memperkuat kepercayaan publik menuntut profesionalisme dan integritas yang dibangun dari internal institusi Polri. Profesionalisme dan integritas harus ditanamkan sejak proses rekrutmen anggota kepolisian,” kata Ma'ruf dikutip dari keterangan tertulis.

Ma'ruf menegaskan, seluruh jajaran Polri harus mencerminkan perilaku profesionalisme dan integritas. Sikap ini juga harus muncul dalam menangani kasus secara efektif dan bebas dari penyimpangan.

Oleh karena itu, menurut Ma'ruf, perlu ada contoh baik dari jajaran pimpinan tinggi hingga pelaksana.