WNI positif coronavirus di Singapura dalam kondisi stabil

Pekerja rumah tangga asal Indonesia itu masih menjalani perawatan di Singapore General Hospital.

Sejumlah wisatawan asal Singapura berjalan memasuki Pelabuhan Internasional Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, Senin (27/1/2020). Foto Antara/M N Kanwa

Seorang warga negara Indonesia yang terinfeksi coronavirus di Singapura berada dalam kondisi stabil. Saat ini dia masih menjalani perawatan di ruangan isolasi di Singapore General Hospital.

"Yang bersangkutan dalam kondisi stabil," kata Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura Ratna Lestari Harjana saat dihubungi, Rabu (5/2).

Pemerintah Singapura, kata dia, berharap tindakan medis yang dilakukan dapat memberi kesembuhan kepada WNI tersebut. Menurut Ratna, Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan sudah ada seorang terinfeksi coronavirus yang berhasil disembuhkan dari virus tersebut. 

"Kami pun berharap WNI yang terkena coronavirus tidak bertambah," kata Ratna.

Guna mencegah menyebarnya coronavirus ke Indonesia, pemerintah telah memperketat pintu masuk dari dan ke Singapura. Apalagi positifnya WNI tersebut terinfeksi coronavirus membuktikan terjadinya penularan dari manusia ke manusia.