30 hari jelang FIFA U-17 World Cup, seperti apa kesiapan Indonesia?

Proses renovasi infrastruktur di Surabaya, Jakarta, Surakarta, dan Bandung hampir tuntas. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri). Foto pssi.org

Bertepatan dengan 30 hari menjelang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menggelorakan ajakan ke masyarakat luas Indonesia untuk menyukseskan penyelenggaraan turnamen akbar di negara kita.  

Ia menyebut proses kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah sudah mencapai 90%. Proses renovasi infrastruktur di Surabaya, Jakarta, Surakarta, dan Bandung hampir tuntas. 

Empat venue yang dipilih FIFA sebagai tempat penyelenggara pertandingan bisa dikatakan telah siap pakai. Kalaupun masih ada perbaikan, sifatnya minor dan saat ini sedang dikerjakan secara intens oleh pemerintah daerah dengan dukungan Kementerian PUPR. 

“Pada 27 Oktober venue-venue FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ akan diserahterimakan ke FIFA. Ada dua macam venue yang dipersiapkan, yang pertama tempat pertandingan, satunya lagi lapangan latihan. Semua permintaan FIFA soal peningkatan standar venue kami penuhi. Indonesia siap menjadi tuan rumah," kata Erick dalam keterangan resminya, Selasa (10/10).

FIFA sempat melakukan peninjauan bersama Erick pada Senin (9/10). Mereka menumpang kereta cepat yang rencananya dipakai buat transportasi pendukung Piala Dunia U-17.