AFF U-19 Women Championship 2023: Indonesia kalahkan Laos 4-1

Garuda Pertiwi Muda mengalahkan Laos 4-1 dalam ajang AFF U-19 Women's Championship 2023.

Foto dokumentasi PSSI.

Garuda Pertiwi Muda mendulang kemenangan di ajang AFF U-19 Women's Championship 2023 setelah berhasil mengalahkan Laos dengan skor 4-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (7/7).

Pertahanan Indonesia dibobol lebih dahulu oleh lawan, lewat sepakan Chaikham dari sisi kanan saat laga baru berjalan 12 menit. Namun srikandi Indonesia bisa balik mencetak gol balasan lewat tandangan jarak jauh Armelia Nur Sava Zada di menit ke-17.

Kemudian, gol kedua Indonesia datang dari Claudia Alexandra Scheunemann jelang turun minum menit ke-45+3. Tendangan sudut dari Sheva Imut Furyzcha mampu dimanfaatkan oleh Claudia.

Pada babak kedua, Indonesia sukses menambah dua gol lagi, oleh Claudia di menit ke-68 dan Ayunda Dwi Anggraini menit ke-84.

"Pertama kami kaget, ya (dengan gol lawan) mereka press lebih awal dan juga seperti Laos sebelumnya melawan Kamboja, bisa gol lebih duluan, tetapi kesalahan pemain sendiri juga pas ketika build-up tidak membantu untuk memecahkan kebuntuan, karena mereka terlalu jauh, dan juga confident memegang bolanya kurang di pasca-kebobolan duluan. Tapi, setelah kami mencetak gol, mereka lebih enjoy dalam menjalani pertandingan. Kami bersyukur bisa menang," kata pelatih, Rudy Eka Priyambada.