Anies lantik Pengprov ISSI Jakarta 2019-2023

Para pengurus diharap berkontribusi meningkatkan prestasi dan membina atlet secara intensif.

Ketua Pengprov ISSI Jakarta, Novian Herbowo (kiri), dan Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari (kanan), menunjukkan dokumen terkait pelantikan Pengprov ISSI Jakarta dan disaksikan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Agung, Jakarta, Jumat (14/2/2020). Alinea.id/Ardiansyah Fadli

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melantik Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Jakarta 2019-2023 di Balai Kota, Jumat (14/2). Diharapkan berkontribusi meningkatkan prestasi dan membina atlet secara intensif.

"Saat atlet meraih prestasi, maka cuma atletnya yang terlihat menonjol di 'depan layar'. Sedangkan pengurus, tidak terlihat. Tapi, insyaallah, para pengurus cabang olahraga ini mendapat pahala," tuturnya saat acara.

Dirinya menambahkan, terdapat arena balapan sepeda bertaraf internasional di Jakarta. Velodrome Rawamangun. Para atlet bisa memanfaatkannya. "Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI akan selalu siap membantu ISSI," katanya.

ISSI Jakarta 2019-2023 dinahkodai Novian Herbowo. Pelantikan turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar (PB) ISSI, Raja Sapta Oktohari; Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jakarta, Achmad Firdaus; dan undangan lainnya. 

Novian merupakan pengusaha muda di bidang properti dan bisnis lain. Dia insinyur Jurusan Teknik Planologi (Tata Kota) dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Juga menyabet gelar master dari Westminster University, London, Inggris.